Saturday, March 21, 2015

Perkembangan pesona hijab


Perkembangan pesona hijab di kalangan muslimah dunia menjadi magnet tersendiri bagi semua muslimah termasuk di Indonesia. Kini hijab tidak hanya menjadi penutup aurat saja namun juga menjadi penyempurna kecantikan muslimah yang memakainya. Berbagai brand busana muslim dan hijab berkreasi untuk menampilkan gaya hijab yang baru, beda dan trendy.
Kali ini saya ingin membahas mengenai perkembangan pesona hijab dari masa ke masa. Terutama hijab di Indonesia. Yuk kita simak bersama metamorfosisnya, apakah kamu termasuk muslimah yang mengikuti trendnya?
Trend pertama dan yang tak lekang oleh waktu adalah hijab dengan gaya klasik yang sederhana. Hijab ini menggunakan jilbab segi empat  yang dibentuk menjadi segitiga, menggunakan ciput ddengan menyematkan peniti di bawah dagu. Tahun 90an, Indonesia sempat memiliki gaya hijab lainnya selain klasik. Yakni dengan menggunakan ciput dan kerudung atau hanya kerudung tanpa ciput.
Gaya hijab selanjutnya adalah hijab ikat yang sempat populer di tahun 2000-an. Jilbab yang tadinya terulur, diikat di bagian leher sehingga nampak lebih ringkas. Sempat populer selama beberapa masa. Jilbab ini sering digunakan oleh para artis dan akhirnya ditiru oleh banyak orang.
Sedangkan pesona gaya hijab 2-3 tahun terakhir di dunia khususnya Indonesia adalah full colour dan aneka motif dengan berbagai style baru. Satu kerudung bisa dikreasikan dengan berbagai style baru sehingga muslimah bisa tetap fashionable dan tampil beda meski berhijab.
yangg selalu mengikuti trend fashion terkini yang di blend dengan tema unik dan beda di setiap edisi yang diluncurkan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Totorial Hijab is proudly powered by blogger.com | Design by BLog BamZ